Sejarah Masjid Quba di Madinah

Sejarah Masjid Quba di Madinah – Setiap masjid di tanah suci memiliki keistimewaan tersendiri. Setiap bangunan memiliki sejarah yang terukir dan akan selalu dikenang. Kali ini kita akan mengunjungi salah satu masjid terpenting dalam sejarah Islam. Yakni Masjid KUBA. Masjid Quba terletak sekitar lima kilometer tenggara kota Madinah Almunawarah.

Jika kita menggunakan kendaraan dapat memakan waktu 15 menit dengan jarak tempuh sekitar 6 km. Setelah sampai di area masjid Kuba, Anda akan disambut oleh burung merpati cantik yang terbang seolah menyambut jamaah haji yang berkunjung ke masjid bersejarah Kuba ini. Setiap masjid di tanah suci memiliki keistimewaan tersendiri seperti Masjid Quba.

Setiap bangunan memiliki sejarah yang terukir dan akan selalu dikenang. Kali ini kita akan mengunjungi salah satu masjid terpenting dalam sejarah Islam. Yakni Masjid KUBA. Masjid Quba terletak sekitar lima kilometer tenggara kota Madinah Almunawarah, jika kita menggunakan kendaraan dapat memakan waktu 15 menit dengan jarak tempuh sekitar 6 km.

Apa sejarah tentang Masjid Quba?

Setelah sampai di area masjid Kuba, Anda akan disambut oleh burung merpati cantik yang terbang seolah menyambut jamaah haji yang berkunjung ke masjid bersejarah Kuba ini. Masjid ini memiliki keutamaan yang disebutkan dalam hadits, salah satunya diriwayatkan oleh Ibnu Majah.

Barang siapa yang bersuci dari rumahnya di Madinah, kemudian mengunjungi Masjid Quba dan shalat di masjid ini, maka dia akan mendapat pahala layaknya orang yang melakukan umrah. Masyaa Allah. Semoga kita semua mendapat kesempatan untuk berkunjung dan sholat di masjid khusus ini.

Saudara-saudara sekalian jangan lupa kalau lagi umroh berkunjung ke masjid yang mempunyai fitur ini ingat abang umroh jangan di jadikan bahan riya atau karena bingung mau kemana uang anda akan tetapi jadikanlah umroh panggilanmu.

Allah akan memanggil kami dengan cara apapun jika memang kami telah diijinkan oleh Allah SWT. maka banyaklah berdoa semoga Allah memanggil kalian semua ke 3 kota mulia ini yaitu Makkah dan Madinah (Masjid Quba) atau Masjidil Aqsa. Insya’Allah.

Selain Sejarah Masjid Quba di Madinah, banyak juga masjid-masjid di Indonesia yang mempunyai sejarah bagi umat muslim masuk ke Indonesia. Tetapi perlu diketahui bahwa masih banyak juga masjid-masjid di Indonesia yang memerlukan perhatian dari kita karena tidak layak maupun yang didaerahnya tidak terdapat masjid untuk beribadah bersama, kita bisa membantu meringankan beban mereka dengan cara menyisihkan rezeki kita untuk pembangunan masjid-masjid di daerah terpencil melalui yayasan masjid pedesaan yang membantu kita mengumpulkan dana untuk langung membantu saudara kita didaerah terpencil di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *